nusakini.com - Jakarta - Ratusan warga memadati Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulo Gundul, Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, untuk membeli pangan murah yang difasilitasi melalui layanan jemput bola.

Ya, penjualan pangan murah melalui layanan jemput bola tersebut disambut antusias warga, baik pemanfaat Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus, Kartu Pekerja Jakarta, hingga Pekerja Harian Lepas (PHL) dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Salah seorang penerima manfaat bantuan subsidi pangan murah, Eni (45) menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi program tersebut karena memang secara nyata meringankan warga dalam memenuhi kebutuhan pangan.

"Mudah-mudahan bisa lebih sering lagi pelaksanaannya. Ini sangat memudahkan kami kaum ibu untuk membeli kebutuhan pangan dengan harga murah untuk peningkatan gizi keluarga, terutama anak-anak," ujarnya, Selasa (19/3).

Sementara, Pengelola RPTRA Pulo Gundul yang juga menjadi petugas transaksi pembelian pangan murah, Krisna mengatakan, hingga pukul 13.00 WIB sudah ada 359 warga yang membeli paket pangan murah.

Dijelaskannya, paket pangan yang disediakan berupa 1 kilogram daging sapi, daging ayam, 5 kilogram beras, dan 1 lusin telur yang dapat dibeli hanya dengan Rp 126.000, jauh lebih murah dari harga pasaran.

"Bila saldo di rekening Bank DKI tidak mencukupi, warga juga bisa membeli pangan murah per produk atau komoditas," tandasnya.(pr/kj/al)